Sabtu, 15 Desember 2012

Manfaat Jeruk

 Manfaat Kesehatan - Tahukah buah yang sering kali kita jumpai dan mungjin hampir semua orang pernah memakannya, benar jeruk. Jeruk memiliki kadar vitamin C yang tinggi yang sangat bagus untuk kesehatan, karena tubuh menbutuhkan vitamin tersebut, tapi apakah pernah berpikir bahwa kulit jeruk juga memiliki manfaat yang sama tingginya? Mungkin hanya beberpa orang saja yang mengetahuinya.

Banyak diantara kita saat mengkonsumsi jeruk, kulit jeruk tersebut dibuang karena merasa tidak ada manfaat sama sekali, tapi dibalik itu semua manfaat yang diberikan sangat penting untuk kesehatan.
Jadi mulai saat ini biasakan untuk mengolah kulit jeruk untuk kesehatan tubuh kita.







Berikut manfaat kulit jeruk untuk kesehatan.


Sebagai anti kolesterol
Kulit jeruk mempunyai zat yang dinamakan anti miktroba dan anti inflamasi. Zat ini berfungsi menjaga kestabilan dalam usus dan dapat meredakan asam lambung.
Penemuan ini juga mengatakan kulit jeruk dapat melarutkan kolesterol yang berlebih. Alangkah baiknya mengkonsumsi kulit jeruk dalam bubuk atau olahan lainya, dan kulit jeruk dapat melawan kanker usus besar, ini merupakan manfaat yang sangat bagi kesehatan.

Sebagai anti insomnia
Nah, penyakit ini sangat banyak diderita oleh masyarakat khususnya orang tua atau para pekerja yang stres berlebih di kantor. Caranya berendam dalam air yang ditaburi kulit jeruk, hal ini bertujuan membuat pikiran menjadi rileks dan nyaman sehingga tidur pun bukan menjadi suatu halangan lagi.

Sebagai anti jerawat
Masalah jerawat kerap kali menyerang para remaja yang tidak menjaga komposisi makanan yang dikonsumsinya. Seperti banyak mengkonsumsi junk food atau gorengan yang banyak mengandung minyak berlebih.
Kulit jeruk berfungsi menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit. Kulit jeruk juga dapat membuat kulit lebih halus dan bersih karena jeruk berguna sebagai anti inflamasi, anti jamur dan bakteri.
Kulit jeruk yang keringpun sangat berguna untuk mengangkat komedo, flek, dan menangkal jerawat yang akan datang.

Sumber  : http://www.manfaatkesehatan.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons