Sabtu, 15 Desember 2012

Mengatasi sakit Perut

Manfaat Kesehatan - Masalah perut kerap kali penyebab berubahnya mood seseorang, seperti kembung, sakit perut, maag yang bisa terjadi dimana saja. Dan hal itu pastinya akan berakibat pada kinerja yang kita lakukan sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari itu ada beberapa cara sederhana dalam mengatasi masalah perut ini tidak perlu sampai konsultasi dokter atau ke rumah sakit justru biaya akan menjadi besar.
Tips sederhana yang mungkin kebanyakan orang melupakan hal ini, jadi jika anda mengalami masalah perut cobalah beberapa tips yang ada dibawah ini.



Cara sederhana dalam mengatasi masalah perut.

1. Kunyah Permen Karet
Kenapa permen karet? karena saat mengunyah permen karet kadar air liur akan meningkat kekerongkongan tempat dimana asam lambung akan naik. Tidak perlu mengunyah permen karet terlalu lama tapi kunyalah permen karet disaat mulai merasakan nyeri lambung sampai nyeri lambung hilang.

2. Teh Peppermint
Pernah dengar teh peppermint? jika belum silahkan mencobanya, karena teh pepperlint ini memiliki 40 senyawa yang sangat bagus buat kesehatan. Dan teh ini juga mengurangi resiko terkena gangguan perut atau kembung kronis.

3. Permen Jahe
Untuk menjaga-jaga terkena gangguan perut disarankan membawa permen jahe, karena permen jahe dapat mengurangi rasa mual dan asam lambung yang akan naik dan juga bisa mengurangi rasa panas yang diperut.
Jahe memiliki senyawa gingerol dan kurkumin, yang berfungsi untuk gangguan perut dan rasa mual.

4. Duduk Setelah Makan
Jika sering memiliki gangguan perut ini cobalah untuk duduk sejenak setelah makan, bayangkan hal yang positif sampai gangguan perut hilang, bagi sebagian orang cara ini efektif, karena dengan istirahat setelah makan, syaraf enterik akan maksimal berkerja membantu pencernaan.


Sumber  : http://www.manfaatkesehatan.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons