Rabu, 17 Oktober 2012

Pernikahan Termahal di Dunia


Pernikahan merupakan momen paling berharga bagi setiap orang. Seperti berlomba-lomba, acara pernikahan diselenggarakan dengan sangat meriah dan mewah, bahkan sampai merogoh kocek dalam.
Semua hanya demi merayakan pernikahan serta membangun memori untuk momen penting ini. Berikut pernikahan termahal yang diselenggarakan :
Puteri Salama dengan Sheikh Mohammed (Reuters)
1. Puteri Salama dengan Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan
Pernikahan yang digelar tahun 1981 ini menghabiskan dana sebesar US$100 juta. Pernikahan ini benar-benar dirayakan secara besar-besaran. Stadion dengan kapasitas 20.000 kursi dibangun khusus untuk perayaan pernikahan mereka.
reuters
2. Pangeran Charles dengan Diana Spencer
Sebanyak US$ 70 juta dikeluarkan untuk menyelenggarakan pernikahan mereka di tahun 1981 ini. Pernikahan kerajaan ini digelar layaknya cerita dongeng.
3.    Vanisha Mittal dengan Amit Bhatia
US$ 60 juta dihabiskan untuk pernikahan Mittal dan Bhatia. Tak tanggung-tanggung, pernikahan keduanya dirayakan selama 6 hari dan dihadiri oleh 100 tamu. Pada pernikahan ini, para tamu mendapatkan transportasi dengan pesawat jet ke Prancis untuk menghadiri upacara pernikahan, hotel bintang lima, dan kembang api di Menara Eiffel.
4.    Aleksandra Nikolic dengan Andry Melnichenko
Tahun 2005 menjadi tahun bersejarah bagi Nikolic dan Melnichenko, pernikahan mereka yang berlangsung mewah menghabuskan dana sebesar US$30 juta. Dalam pernikahannya, mereka mengundang artis besar untuk menghibur tamu yang datang sekaligus meramaikan pernikahan mereka. Sebut saja, Whitney Houston, Christina Aguileram dan Julio Iglesias pun turut berpartisipasi dalam acara mereka.
5.    Priya Sachdev dengan Vikram Chatwal
Untuk merayakan pesta pernikahan, Sachdev dengan Chatwal mengundang 600 tamu dan pesta selama enam hari dengan menghabiskan dana US$ 20 juta. Perayaan mereka cukup unik. Mereka menyewa jet untuk mengunjungi kota ke kota di India usai upacara pernikahan mereka.
6.    Coleen McLoughlin dengan Wayne Rooney
Pesepakbola Wayne Rooney menggelar pesta pernikahannya selama seminggu penuh di Italian Riviera dengan dihadiri oleh kerabat dan sahabat dekat kedua mempelai, 2008 silam. Pernikahan yang menghabiskan dana US$ 8 juta ini ternyata mendapatkan bayaran sejumalah US$ 4 juta dari majalah untuk liputan eksklusif pernikahan mereka.
7.    Delphine Arnault dengan Alessandro Vallarino Gancia
Pernikahan salah satu wanita terkaya di Prancis dengan pengusaha anggur asala Italia ini terbilang mewah. Mereka menggelar upacara pernikahan di Chateu d’Yquem, salah satu tempat yang anggur yang terkenal. Romantisme pernikahan mereka menelan dana sebesar US$ 7 juta.
8.    Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky
Chelsea Clinton merupakan anak dari pasangan Bill Clinton dan Hillary Clinton. Hampir seluruh orang melihat Chelsea tumbuh saat ayahnya masih menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Namun ketika pernikahannya, Chealse dan pasangannya memilih merayakannya di hadapan sejumlah tamu undangan. Undangan yang datang pun tidak datang, hanya orang tertentu dan upacara pernikahan digelar di Astor Courts di New York. Pernikahan mereka digelar tahun 2005 dan menghabiskan dana US$ 5 juta.
9.    Trista Rehn dan Ryan Sutter
Jika berbicara mengenai tamu undangan yang hadir dalam upacara pernikahan, mungkin pasangan Rehn dan Sutter memiliki tamu undangan dalam jumlah besar. Ya, pernikahan mereka, 2003 lalu disaksikan oleh 17 juta penonton. Pesta pernikahan mereka sendiri menghabiskan dana US$ 4 juta.
10.    Liza Minneli dan David Gest
Pernikahan Minneli dan Gest tahun 2002 lalu berada di posisi 10 dalam pernikahan termahal dunia. Mereka menghabiskan US$ 3,5 juta dan dalam acara tersebut hadir pula beberapa orang terkenal seperti Michael Jackson dan Elton John. Namun siapa sangka, pesta besar-besaran itu adalah pernikahan keempat Minneli? Dan siapa sangka pula, pesta pernikahan mewah ini kemudian hancur 1,5 tahun kemudian karena perpisahan keduanya?.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons